Waduk Sempor


Selain goa-goa yang indah, Kebumen juga dianugerahi pemandangan alam yang menakjubkan berupa waduk. Salah satu keindahan tersebut dapat kita lihat di Waduk Sempor. Objek wisata cantik berhawa sejuk dengan pesona alam memikat. Cocok untuk tempat berlibur dan bersantai bersama keluarga.

Waduk Sempor yang terletak 4 kilometer arah utara Gombong, atau sekitar 32 kilometer arah barat Kebumen pada koordinat 7°33'22"S   109°29'19"E. Waduk yang luasnya puluhan hektar itu, selain menyediakan air untuk irigasi persawahan, juga untuk menggerakkan turbin PLTA dan PDAM. Sebagai objek wisata, Waduk Sempor dilengkapi berbagai fasilitas. Untuk rekreasi air misalnya, ada speedboat, slowboat, bebek dayung serta perahu dayung. Selain itu, wisatawan dapat memilih acara lain, seperti jalan-jalan di seputar waduk sambil menikmati panorama indah dan udara sejuk menyegarkan.

 
Objek Wisata Waduk Sempor merupakan karya manusia yang terpadu dengan alam. Daripadanya lahir sebuah panorama cantik dengan sajian yang begitu mempesona. Karenanya nama Waduk Sempor bukanlah sesuatu yang asing lagi di dunia kewisataan.
 
 
Menikmati keindahan alam bersama keluarga merupakan aktivitas yang dapat mengembalikan semangat setelah penat dengan aktivitas pekerjaan yang menjadi rutinitas. Waduk sempor merupakan alternatif wisata yang sangat direkomendasikan di Kebumen.

*Sumber: berbagai sumber

Subscribe to receive free email updates: