Pesona Kayangan Pinesan nan Memanjakan di Kota Kebumen


Tempat wisata di kota Kebumen memang banyak sekali. Tidak cukup hanya satu atau dua hari saja untuk menjelajahi semuanya. Mulai dari pantai yang terkenal lama seperti Pantai Menganti dan Logending, sejarah, wisata religi, hingga alam asri diatas perbukitan nan indah. Ada sebuah tempat yang sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Pinesan, iya, atau yang sekarang lebih masyhur dengan sebutan Pesona Kayangan. Nama Pinesan sendiri ialah sebutan dari kebanyakan masyarakat setempat. Yaitu suatu hamparan pepohonan pinus yang indah. Sedangkan sekarang menjadi pesona kayangan memiliki makna suatu tempat di atas bukit yang menyuguhkan pemandangan nuansa alam yang sejuk dengan keindahan deretan pohon pinus dan  Kecamatan Karanggayam di ujung pandangan. Cocok juga untuk kalian yang suka mencari spot keindahan sunrise ataupun sunset.
Pesona Kayangan
Seperti halnya dengan PI, bagi kalian yang suka berfoto ria sambil mengabadikan momen indah, Pesona Kayangan juga menyediakan spot berfoto yang luwes dan tak kalah menarik. Ada yang dibuat berbentuk bunga matahari yang sedang mekar dengan warna cerah, kemudian ada juga yang menyerupai kumbang. Bagi kalian yang mungkin sedang kasmaran atau berfoto dengan orang terkasih disediakan pula bentuk love yang indah, dan terakhir adalah tulisan Pesona Kayangan besar dengan backround alam lepas dan perbukitan tentunya. Pesona Kayangan juga membuka spot becak gantung menawan yang menawarkan pemandangan lepas disekitarnya, serasa kita mengemudikan atau naik becak di udara. Becak yang tergantung dan berjalan di udara dengan bertumpu tali kuat menjamin keamanan untuk kalian yang menaikinya. Untuk kalian yang berani dan penasaran silakan datang langsung kemudian cobalah spot ekstrim tersebut.
Pesona Kayangan terletak di Desa Purwosari Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen, letaknya tak jauh dari alun-alun Karanganyar kurang lebih 15km. dengan begitu dekatnya jangkauan dari pusat jalan, memudahkan kita untuk mengakses destinasi tersebut. Sehingga  membutuhkan waktu sekurangnya 30 menit saja dengan menggunakan sepeda motor.
Bila kalian tertarik dan ingin mengunjunginya, kalian cukup dengan uang Rp.5000 saja sudah dapat tiket masuk untuk menikmati keindahan Pesona Kayangan dengan segala nuansanya. Disana juga sudah dilengkapi dengan tempat MCK dan tempat beristirahat sembari menghilangkan penat atau pegal. Sekadar saran, jika menginginkan hasil foto yang maksimal datanglah di pagi hari atau sore saat terik mentari tak terlalu menyengat. ..

Subscribe to receive free email updates: